Senin, Desember 28, 2015

Cara Mengeluarkan Kapas yang Tertinggal di Dalam Telinga

Cara Mengeluarkan Kapas yang Tertinggal di dalam Telinga - selamat malam sobat d'phedzt semua. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips dan pengalanan saya saat cotton bud yang saya gunakan untuk membersihkan telinga tertinggal di dalam telinga. Membersihkan telinga dengan cotton bud adalah hal yang lumrah di kalangan kita, yang tidak biasa adalah jika kapas dari cotton bud tersebut tertinggal di dalam telinga kita. Banyak dari kita jika mengalami hal tersebut langsung merasa panik dan pergi ke dokter.


Nah disini ada cara yang sederhana dan cukup mudah tidak perlu menggunakan peralatan yang canggih untuk mengeluarkan kapas dari telinga. Peralatan yang digunakan hanyalah potongan  lidi. Cara untuk mengeluarkan kapas adalah sebagai berikut :

Pertama ambil lah lidi, potong dengan panjang 5-10 cm. Pastikan lidi tersebut bersih. Kemudian patahkan salah satu sisi lidi dengan tangan (jangan potong menggunakan pisau). Lalu bagian yang dipatahkan tadi otomatis akan kasar dibagian ujungnya. Masukkan lidi yang ujungnya kasar tersebut ke dalam telinga. Masukkan pelan-pelan hingga menemukan kapas. Jika kapas sudah ketemu lalu tekan sedikit pada kapas tersebut ke bagian kiri atau kanan lalu pelintirkan lidinya (putar) hingga kapas tersebut tersangkut di lidi. Jika kapas sudah berhasil tersangkut di lidi maka keluarkan lidi dari telinga. Kapas yang ada di telinga sudah berhasil di keluarkan.

Demikian lah tips saya mengenai mengeluarkan kapas dari telinga. Cara yang mudah dan sederhana, sedikit pesan saya untuk berhati-hati dalam melakukannya jangan sampai melukai telinga kita atau kapas masuk semakin dalam. Semoga artikel saya bermanfaat. Berbagi ilmu itu menyenangkan.


BACA JUGA :



Silakan repost atau share postingan ini tetapi dengan menyertakan sumbernya. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar yang berbau sara akan saya hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.